Gelar Pembekalan Magang, Prodi Sosiologi Siap lepas Mahasiswa Ke Dunia Kerja

Sabtu, (12/02/2022) Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar gelar pembekalan persiapan kegiatan magang. Kegiatan diawali dengan pemberian arahan ketua prodi sosiologi Bapak Dr.Idham Irwansyah, S.Sos.,M.Pd. Kegiatan ini merupakan satu tahapan penting untuk menyiapkan modal dasar bagi mahasiswa agar mudah beradaptasi dan mengetahui apa yang harus dilakukan saat di lapangan. Tutur Beliau. Kami berharap pembekalan ini tidak sekedar prosedural melainkan betul-betul memfasilitasi peserta secara pengetahuan dan skill demi capaian kualitas pelaksanaan magang nantinya. Tambahnya. Kami yakin dengan magang ini maka mahasiswa bisa mengenal realitas dunia kerja khususnya peluang bagi almuni sosiologi nantinya. tutup Idham.

Kegiatan ini berlanjut dengan penyajian materi oleh tim MBKM Program studi sosiologi. Adapun materi yang diturunkan secara berurutan yakni sebagai berikut ; Pertama , Metode Praktek Kerja dan Etika Magang Oleh Bapak Mario, S.Sos.,M.Si. Kedua, Proses Pelaksanaan dan Pembimbingan Oleh Muhammad Akhsa,S.Sos.,M.Si. Ketiga, Teknik Penulisan Laporan oleh Bahrul Amsal, S.Sos.,M.Si. Ketiga narasumber dipandu moderator yakni Mauliadi Ramli, S.Sos.,M.Sosio.

Kegiatan ini berakhir dengan pengumuman hasil seleksi peserta magang dan sesi sanggah peserta oleh Sopian Tamrin, S.Pd.,M.Pd. selaku tim MBKM Program Studi Sosiologi FISHUNM.

Rencana ada enam (6) lembaga mitra yang akan menjadi tempat pelaksanaan magang skema program studi ini yakni; (1) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel (2) Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia /BaKTI. (3) KOTAKU Kementerian PUPR Wilayah Sulsel (Kota Tanpa Kumuh) (4) Yayasan Wajo (5) KPU Wajo (6) Pusat Studi Rakyat. Berdasarkan hasil seleksi dari tiga puluh (30) lebih pendaftar hanya 25 peserta yang dinyatakan lolos. Tutup Sopian.

Editor ; ST