Usai Bergumul Kerja Sosial, Mahasiswa Sosiologi UNM Balik Kampus

Rabu, 15 Juni 2022, Program Studi Sosiologi Universitas Negeri Makassar berkunjung ke kantor KOTAKU (Kota tanpa Kumuh). Kedatangan pihak Prodi dalam rangka penarikan mahasiswa peserta magang/praktik kerja sosial. Ada sepuluh mahasiswa yang telah bergumul di lapangan melalui program sosial KOTAKU. Selain itu, Mahasiswa Sosiologi juga sementara proses akhir magang pada beberapa lembaga mitra lainnya.

Program ini adalah realisasi perdana dari program MBKM magang mekanisme mandiri oleh Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar. Kesempatan penarikan ini disertakan juga penyampaian realisasi kerja-kerja sosial KOTAKU bersama mahasiswa.

“Ini sangat membantu kami dan kami sangat berterima kasih pada program studi sosiologi mempercayakan KOTAKU sebagai mitra magang” ungkap Haerasdi Kordinator Wilayah Makassar.

Apresiasi pihak KOTAKU direspon oleh Idham Irwansyah “Kami sangat berterima kasih dan semoga selalu terbuka pintu untuk mahasiswa sosiologi bisa belajar di tempat ini” Ucap Kaprodi Sosiologi FISH UNM. “Kami sangat senang karena mahassiwa mendapatkan kesempatan belajar di lapangan dan mentoring dari fasilitator berpengalaman” Tutup Beliau.

Kegiatan ini dihadiri pula koordinator provinsi Sulawesi-selatan, Kalla Manta. Dalam sambutan beliau menegaskan bahwa siap menerima kapanpun dan wilayah manapun Mahasiswa sosiologi untuk magang.

Acara ini dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur bisa menjalankan program dengan sukses dan lancar. Pemotongan tumpeng disambut tepukan tangan bahagia semua fasilator dan mahasiswa yang hadir.

Seperti yang kita ketahui bahwa KOTAKU merupakan organisasi sosial yang konsen menangani masalah sosial terkait pemukiman kumuh di bawah kementerian PUPR.