Dua Mahasiswa Sosiologi Magang di NGO Media Lingkungan

Beberapa hari setelah melakukan pembekalan Program magang MBKM, 52 peserta magang memasuki tempat magangnya sesuai pada penempatannya masing-masing.Terkhusus pada peserta magang MBKM mandiri pada penempatan JURnal Celebes yaitu Saddam Taruna dan Delvi Poppy Handini yang akan melakukan program magang selama kurang lebih 4 bulan kedepan.

Jurnal Celebes merupakan Lembaga yang terbentuk pada 12 September 2002 di Makassar, yang semula adalah komunitas diskusi jurnalis dan aktivitas NGO yang kemudian diformalkan dalam bentuk lembaga. Lembaga yang berkutat pada problem lingkungan ini berkomitmen untuk bagaimana mendorong penyelesaian masalah-masalah lingkungan hidup serta harapan adanya perubahan kebijakan yang menjamin kelestarian, keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Penerimaan peserta magang disambut langsung oleh Direktur JURnal Celebes Mustam Arif bersama dengan Ferdhiyadi N sebagai mentor selama peserta magang di JURnal Celebes.Pada agenda di hari pertama (25/7/2022), peserta magang diberi pengenalan secara singkat JURnal Celebes  kemudian sampai pada pengarahan mengenai seputar kerja-kerja harian yang dilakukan.

Kontribusi dari peserta magang MBKM mandiri tentu diharap memberi manfaat kepada tempat magangnya masing-masing. Sebaliknya dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa peserta magang  dengan pembelajaran langsung di tempat kerja (experiential learning) sehingga akan lebih mantap dalam memasuki dunia kerja dan karirnya