Tiga Mahasiswa Sosiologi UNM Magang di Klikhijau.com

SOSIOLOGI FIS-H UNM— Prodi Sosiologi FIS-H UNM bersilaturahmi sekaligus mendampingi tiga mahasiswa magang di kantor Klikhijau.com, Rabu, (27/7/2022). Kunjungan ini bertujuan untuk melepas tiga mahasiswa di kantor Klikhijau.com.

Tiga mahasiswa magang masing-masing Nurul Fayza Rahman, Maharani Liksiara Ayu Pitaloka dan Yusrawati didampingi oleh dosen pendamping Bahrul Amsal. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Diretur Klikhijau.com Anis Kurniawan dan Agung sebagai mentor yang akan mendampingi sekaligus membekali ketiga mahasiswa selama empat bulan program magang.

Direktur Klikhijau.com Anis Kurniawan mengatakan ketiga mahasiswa magang akan dilibatkan ke dalam program-program Klikhijau.com, salah satunya, pendampingan pengelolaan lingkungan berupa Bank Sampah di kelurahan Sambung Jawa kecamatan Mamajang yang akan dijadikan sebagai prototipe di Makassar.

“Masalah lingkungan, terkhusus sampah untuk saat ini masih menjadi masalah yang mesti dicarikan solusi terbaiknya. Ke depan kami memiliki program yang konsern mendampingi warga agar dapat mengelola sampah dengan Baik. Bulan Agustus kami juga akan mencanangkan seminar terkait itu,” ujarnya.

Peraih penghargaan dari Pemerintah Kota Makassar di bidang lingkungan ini juga mengatakan, beberapa waktu ke depan akan mengajak mahasiswa magang ke Bulukumba untuk melakukan kampanye lingkungan diinisiasi Klikhijau.com melalui kegiatan camping dan teater.

Klikhijau.com sendiri adalah sebuah lembaga non profit, yang bergerak di bidang lingkungan melalui pemberitaan dan edukasi untuk mendorong kesadaran lingkungan, terkhusus anak-anak muda.