Merespon Percepatan Informasi, Prodi Sosiologi UNM Jalin Kerja Sama Media Fajar.

Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar jalin kerjasama dengan PT Media fajar Indonesia. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat senat Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar. Hadir dalam penandatanganan kerjasama Faisal Palapa mewakili Media Fajar Indonesia(20/03/24)

Kegiatan diawali laporan Ketua Program Studi Sosiologi, Dr. Idham Irwansyah, M. Pd. Dalam sambutannya Ia sangat berterimakasih atas kesediaan Media Fajar mengikat kerjasama. Ini adalah langkah awal untuk memediasi berbagai kegiatan kolaboratif.

“Insya Allah kita realisasikan program kerjasama ini paling lambat semester depan” Tambahnya.

Idham sapaannya juga membeberkan bahwa beberapa kegiatan kolaborasi ke depan. Misalnya Program Magang Merdeka, Kuliah Tamu dan Praktisi Mengajar.

selain itu, Prof. Dr. Jumadi, M. Si, selaku Dekan hadir memberikan sambutan sekaligus menyampaikan komitmen dan apresiasinya atas kerjasama ini.

“Kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk mewadahi mahasiswa dalam pengembangan keterampilan menulis”. Sambutnya

“Dalam konteks kemajuan teknologi komunikasi, kecakapan jurnalistik amat urgen dimiliki masyarakat, khususnya mahasiswa dalam memilah dan memilih informasi di tengah gempuran informasi” Tutupnya.

Fakultas kami siap mewadahi dan mensupport kegiatan dalam memantapkan kolaborasi. Apalagi kalau kegiatannya sudah memiliki dasar kerjasama seperti ini. Kami punya sumber daya tenaga pendidikan dan mahasiswa yang bisa diberdayakan dalam kolaborasi. Tutur beliau.

Faisal Palapa yang hadir mewakili PT Media fajar Indonesia sangat berterimakasih dengan sambutan hangat keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM.

“Media Fajar Indonesia saat ini berupaya transformasi dalam rangka merespon tuntutan perubahan. Kita mesti cepat melaukan inovasi, kerja kreatif agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat” Ucap Direktur Media Fajar.

Media Fajar juga aktif melakukan kegiatan riset dengan lembaga pemerintah dan ini sangat relevan jika dilakukan dengan menggandeng dunia kampus. Tutupnya.

Acara diakhir dengan penandatanganan kerja sama antara Program studi Sosiologi FIS-h UNM dengan PT Media Fajar Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas dan pimpinan Program Studi. Hadir Wakil Dekan IV (Prof.Dr.Hj.Kasmawati, M.Hum), Wakil Dekan I (Prof. Dr. Muhammad Syukur, M.Si) serta beberapa Ketua Program Studi dalam lingkup FIS-H UNM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *