Sambut MABA 2020, Kaprodi Sosiologi; ‘Kita Kuliah Full Daring’

Makassar, Jumat 11 september 2020, Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menyambut mahasiswa baru via daring. Sebanyak 80 mahasiswa baru telah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada program studi sosiologi. kegiatan ini dimulai sejak pagi pada tingkat fakultas kemudian dilanjutkan pada tingkat jurusan dan program studi.
Dekan fakultas Ilmu Sosial, Prof. Dr. Jumadi, M.Si. menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah media sosialisasi pada mahasiswa baru terhadap berbagai informasi terkait institusi baik tingkat fakultas hingga prodi. Penyambutan maba tahun 2020 adalah kali pertama yang dilaksanakan secara daring. Hal ini karena hingga saat ini pandemi covid-19 belum juga berakhir. Sehingga kita tetap melaksanakannya secara daring sebagai satu kepatuhan terhadap protocol kesehatan. Lanjut beliau.
Selain itu, Idham Irwansyah, S.Sos.,M.Pd. selaku ketua prodi sosiologi menyambut hangat mahasiswa baru dengan menyampaikan profil program studi terkait visi misi, kurikulum, luaran dan capaian program studi sosiologi beberapa tahun terakhir. Kandidat Doktor Sosiologi PPs UNM ini, menyampaikan juga bahwa sepanjang semester ini semua perkuliahan dilaksanakan secara daring. Kita akan menggunakan aplikasi Syam Ok sebagai Flatform LMS universitas negeri makassar. Aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam vitur untuk memudahkan proses belajar daring, seperti ; mengirimkan link video, video conference, forum diskusi dan pengumpulan tugas.

Kegiatan yang terlakasana selama beberapa jam tersebut juga diisi dengan sosialisasi lembaga kemahasiswaan pada masing-masing prodi termasuk HIMA Sosiologi FIS UNM. Rekaman selengkapnya bisa disimak ulang secara penuh pada akun youtube @sosiologi unm.