Satu Mahasiswa Sosiologi UNM Siap Kolaborasi Program KOTAKU di Maros. Ini Dia…

Satu mahasiswa sosiologi Universitas Negeri Makassar magang Merdeka Belajar -Kampus Merdeka di Kabupaten Maros. Mahasiswa tersebut bernama Muslimah yang merupakan mahasiswa Sosiologi angkatan 2019. Ada 18 (delapan belas) mahasiswa Program Magang MBKM Mandiri yang ditempatkan pada lembaga mitra KOTAKU hanya saja sebagian besar di tempatkan di wilayah Makassar dan Gowa.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) UNM memfasilitasi mahasiswanya dalam mengikuti program Magang MBKM Mandiri di beberapa mitra yang telah bekerja sama, dan salah satunya mitranya yakni KOTAKU. Program Magang MBKM Mandiri ini dimulai sejak hari senin tanggal 25 juli 2022 dan akan berlangsung selama 4 bulan kedepan.

Program Magang MBKM Mandiri di hari pertama dimulai dari pukul 09.30 hingga pukul 12.30 WITA yang bertempat di kawasan perkatoran kantor Bupati Kab.Maros. Adapun agenda yang dilakukan hari pertama magang yakni dimulai dari penerimaan mahasiswa magang UNM dan dilanjutkan rapat koordinasi yang diantaranya membahas tentang Evaluasi progres, Penguatan KPP di semua Kelurahan, Digitalisasi PIM, dan Pengendalian di dana bergilir.

Sebagai penutup, Pak Syamsuddin selaku penanggung jawab KOTAKU Kab.Maros berharap agar mahasiswa magang selama menjalankan praktik kerjanya dapat menyesuaikan diri dengan cepat serta dapat banyak belajar dari program magang ini.