Meningkatkan Mutu Dosen Prodi Sosiologi FIS-H UNM Mengikuti Workhsop Digitalisasi Akademik

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas dosen, program studi Sosiologi mengikuti Workhsop Digitalisasi Akademik diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Jumat (10/11/23) bertempat di Hotel Remcy Makassar.

Prof. Dr. Jumadi M.Si membuka acara dengan mengatakan penting bagi dosen terutama fakultas ilmu sosial dan hukum memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi. Setiap penyimpanan pemberkasan membutuhkan memanajemen data dan pengelolaan administrasi agar menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi.

“Teknologi drive maya dapat digunakan sehingga sewaktu-waktu datanya bisa ditarik tanpa menunggu dicari ketika waktu pemberkasan tiba,” ungkapnya.

Workshop digitalisasi Akademik memaparkan materi pemanfaatan data terintegrasi Sinta dibawakan Dr. Ir. Yasdin, S.Pd., M.Pd., M.Sc, Prof, Prof. Dr. Arsad Bahri., S.Pd., M.Pd, tentang teknis pelaksanaan pengisian BKD, dan materi pengelolaan BKD remunerasi oleh ketua LP2MP UNM Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd.

Dalam penyampaiannya, Prof. Sapto menegaskan dosen mesti berkinerja lebih baik dari sekadar hanya mengandalkan tugas mengajarnya saja. Menurutnya cara pandang semacam itu terjebak ke dalam mispersepsi yang menyamakan tugas dosen sama dengan guru. Dosen selain mengajar masih memiliki tugas lain, yaitu aktif melakukan kegiatan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Supriadi Torro, ketua UPM Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum yang juga menjadi pengisi materi menyampaikan materi dengan tajuk yang berkaitan dengan laporan kinerja dosen.

Ulfa Utami Mappe, salah satu dosen prodi Sosiologi FIS-H UNM mengaku senang dapat merasakan manfaat kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *